Tinjau Lokasi Longsor di Talegong Garut, Helmi Budikan Janji Bakal Berikan Konpensasi Rp50 Juta

Helmi Budiman
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman. (Dok. Pemkab Garut).

JABARNEWS | GARUT – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menjanjikan akan memberikan dana konpensasi kepada warga yang terdampak bencana longsor di Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut.

Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Garut akan memberuikan dana konpensasi sebesar Rp50 juta kepada warga yang terdampak.

Baca Juga:  Warga Garut Diminta Waspadai Bencana Alam Hidrometeorologi

Menurut Helmi, bantuan yang akan diberikan tersebut merupakan bentuk perhatian serius pemerintah terhadap masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan cukup parah. Sehingga untuk sementa mereka terpaksa harus mengungsi ke lokasi yang dianggap aman.

Baca Juga:  Berkolaborasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan, Pemkab Purwakarta terus Berupaya Kurangi Angka Pengangguran.

“Berdasarkan hasil peninjauan, setidaknya terdapat enam buah rumah yang rusak berat di dua kampung akibat bencana tersebut dan sejumlah rumah lainnya yang terdampak,” kata Helmi saat melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana, dikutip dari kapol.id, Selasa (4/1/2021).

Baca Juga:  Asyik Berfoto Sambil Berenang, Seorang Wisatawan Hilang di Pantai Pasir Putih Sukabumi

Pada kesempatan tersebut Helmi pun sempat melakukan peninjauan ke dapur umum dilokasi pengungsian. Untuk memenuhi kebutuhan dasar para penyintas bencana, pihaknya akan menyuplai kebutuhan sembako selama masa tanggap darurat di lokasi bencana.