Tol Bocimi Diperbaiki, Sandiaga Uno Minta Pemudik dan Wisatawan Lakukan Ini

Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno. (Foto: Bisnis.com).

JABARNEWS | BOGOR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan bahwa pemudik dan wisatawan yang menuju Sukabumi agar melakukan penyesuaian perjalanan.

Menurut Sandiaga, hal tersebut dikarenakan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) masih dalam perbaikan.

“Tadi kita pantau memang per hari ini masih dalam perbaikan, jadi mohon para pemudik dan wisatawan yang menuju Sukabumi untuk mulai melakukan penyesuaian baik dari segi jalur maupun dari segi waktu,” kata Sandiaga di Megamendung, Kabupaten Bogor, Senin (8/4/2024).

Baca Juga:  Korban Virus Corona Sebagian Besar Serang Orang Dewasa

Tak hanya itu, hal ini karena fenomena cuaca yang perlu diantisipasi. “Cuaca ekstrem ini harus kita antisipasi, tadi kami juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bagaimana cuaca ini tidak mengganggu kegiatan pemudik yang pulang ke kampung halaman, dan kepada para wisatawan yang hendak berkegiatan wisata dan ekonomi kreatif di wilayah setempat,” ungkapnya.

Baca Juga:  33 KK Warga BSI Depok Dievakuasi Akibat Ketinggian Banjir Capai 2 Meter

Sandiaga menjelaskan, dalam mudik Lebaran kali ini terdapat juga pemudik yang memilih untuk melintasi Jalur Puncak sebagai alternatif.