Tolak Direlokasi ke Rest Area, Sejumlah Pedagang Es Cincau di Cianjur Ngamuk

Sejumlah pedagang es cincau di Cianjur ngamuk menolak direlokasi. (Foto: suarabogor.id)

JABARNEWS | CIANJUR – Arus lalu lintas di Jalan Raya Bandung-Cianjur sempat terganggu buntut dari sejumlah pedagang es cincau di kawasan tersebut ngamuk, Jumat (29/7/2022). Jalan raya itu pun dipenuhi material kios dan sampah karena menolak relokasi yang dilakukan Satpol PP Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Wow! Rokok Ilegal di Garut Rugikan Negara Rp1,7 Miliar

Aksi yang dilakukan oleh sejumlah pedagang cincau ini merupakan respon atas relokasi yang dilakukan pemerintah setempat. Mereka mengamuk karena kiosnya dibongkar secara mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Baca Juga:  Pihak Kampus Beberkan Kronologi Mahasiswa ITB Tewas Saat Ujicoba Pesawat Tanpa Awak

Akibatnya aksi ini arus lalu lintas di Jalan Raya Bandung tepatnya kendaraan yang mengarah ke Cianjur atau sebaliknya sempat mengalami kemacetan.

Namun, setelah sejumlah aparat gabungan Satpol PP, TNI, dan Polri langsung mengamankan aksi pedagang yang kaget karena ratusan kiosnya ditertibkan Satpol PP.

Baca Juga:  Upacara HUT RI ke-77, Bupati Cianjur: Patut Direfleksi Doa untuk Para Pahlawan Telah Gugur Merebut Kemerdekaan

Ketua RW 08 Warga Kampung Sukamaju, Teten Kusnadi mengatakan, adanya penertiban kios pedang Cincau, sejumlah pedagang merasa kecewa karena penertiban tersebut terkesan dadakan.