Total 11 Orang Diamankan Kasus Penyelundupan Gas Elpiji di Subang

Pelaku penyelundupan gas elpiji di Subang. (Foto: Istimewa)

“Ini adalah Sindikasi melibatkan orang atau kelompok, sekarang total 11 orang yang kita amankan dengan peran berbeda,” katanya.

Sementera itu, Direktur Reskrimsus Polda Jabar Kombes Pol Arif Rachman mengatakan bahwa selain merugikan negara, tindakan penyelundupan elpiji subsidi ini sangat membahayakan masyarakat sekitar. Mengingat, cara kerja penyelundupan tidak menggunakan standar keamanan yang jelas.

Baca Juga:  Tahun Ini Tol Cigatas Segera Dibangun

“Kita berhasil menyelamatkan kerugian negara sekitar Rp 9 Miliar. Kami jerat dengan berbagai perundang-undangan yang berlaku, UU migas, UU perlindungan konsumen, ancaman lima tahun penjara sampai 6 tahun penjara,” ucapnya.

Baca Juga:  Gas Melon Bocor Hanguskan 3 Rumah di Kota Bogor, Satu Orang Luka

Polisi pun mengamankan sejumlah barang bukti seperti dua unit tanki warna merah kapasitas 20 ribu kilogram, dan 15 ribu kilogram, tiga buah selang ukuran besar, dua unit timbagan digital, satu unit mesin Alkon dan 64 tabung gas LPG ukuran 50 kilogram.

Baca Juga:  Ini Alasan Pilkades Serentak di Bekasi Ditunda, Karena Pemilu 2024?

Sebelumnya, penyelundupan gas elpiji berhasil diungkap oleh Polisi di Patok Besi, Kabupaten Subang. Pelaku menyedot gas dari tanki bermuatan 20 Ton yang dikirimkan ke Majalengka. Setidaknya 3.000 sampai 5.000 Ton disedot dalam setiap malam. (Red)