TPA Cikolotok Purwakarta Kembali Terbakar, Begini Kondisi Terakhirnya

TPA Cikolotok
Petugas Kepolisian dari Polsek Pasawahan saat lakukan pemantauan lokasi Kebakaran di TPA Cikolotok. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kebakaran kembali terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cikolotok di Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Pada Kamis, 21 Desember 2023, malam. Api berkobar pada tumpukan sampah hingga menimbulkan asap tebal.

Baca Juga:  Disini Lokasi SIM Keliling Purwakarta Selasa 27 Juni 2023

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Gugun Gunadi mengatakan peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.

“Kami mendapatkan laporan bahwa ada kebakaran atau api pada tumpukan sampah yang berada di TPA Cikolotok sekitar pukul 21.00 WIB. Menerima laporan tersebut, kami langsung datang ke lokasi kejadian,” ucap Gugun, pada Jumat, 22 Desember 2023.

Baca Juga:  Kecelakaan di Tol Cipularang, Sopir dan Kernet Alami Patah Tulang

Ia menyebutkan pihaknya bersama Tim Damkar serta BPBD Purwakarta berusaha memadamkan api menggunakan air dan dipastikan kini telah padam.

“Meski telah padam, kami masih melakukan pengecekan secara langsung di bekas kebakaran. Hal ini dilakukan untuk memastikan api benar-benar padam, sehingga tidak terjadi kebakaran susulan,” ungkap Gugun.

Baca Juga:  PMK Merebak, Pedagang Sapi di Purwakarta Keluhkan Penurunan Omzet