TPD AMIN Jabar Hormati Hasil Quick Count, Haru Suandharu: Kita Masih…

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Jawa Barat Haru Suandharu. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemungutan suara telah usai, hasil penghitungan cepat (Quick Count) secara nasional pun mulai bermunculan dengan hasil perolehan suara sementara Paslon 02 mengungguli pesaing lainnya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Jawa Barat Haru Suandharu (Kang Haru) mengaku menghormati segala hasil quick count yang dilakukan di nasional, mengingat metode ilmiah menjadi landasan kuat quick count tersebut di munculkan.

Baca Juga:  Ema Sumarna Pastikan Harga Pangan di Kota Bandung Stabil

Meski begitu, Quick Count saja tidak cukup, pihaknya pun masih menantikan hasil Real Count untuk memastikan siapa yang akan meneruskan estafet kepemimpinan bangsa untuk 2024-2029.

Baca Juga:  Caleg di Karawang Boleh Lapor Bawaslu Jika Merasa Dicurangi

“Saya kira kan kalau hasil quick count kan bisa kita saksikan ya sama-sama besaran nasional. Saya kira ini jadi satu hal yang harus kita hormati sebagai sebuah kegiatan akademis gitu ya dari teman-teman lembaga survei dan saya kira Timnas juga sudah menyampaikan tanggapannya secara prinsip. Kami hormati dan kita juga masih menunggu hasil real count hasil rekapitulasi secara manual,” kata Haru, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga:  Ada Dugaan Pelecehan Seksual dalam Tes KPK, DEEP: Sangat Tidak Etis!

Kang Haru pun membeberkan syarat sahnya satu putaran dalam Pemilu dengan 3 Capres.