Tradisi Berbagi PWI Kota Bandung, Sedekah Menu Buka Puasa Kepada Masyarakat

Tradisi tahunan berbagi takjil buka puasa terus konsisten dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung, berkerjasama dengan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jabar. Kegiatan dilakukan setiap awal bulan hingga akhir bulan Ramadhan, sepekan 2 kali, Selasa dan Jumat.

JABARNEWS | BANDUNG – Memasuki akhir pekan ke-3 Ramadhan 1443 H,  sejumlah jurnalis yang tergabung di lembaga Persatuan Wartawan  Indonesia (PWI) Kota Bandung, bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI)  Jabar terus berbagi sedekah menu berbuka puasa kepada masyarakat, Jumat (22/4/2022)

Kali ini sebanyak 300 bungkus nasi plus lauk pauk serta minuman sebagai menu siap saji kembali dilakukan menjelang waktu berbuka puas kepada para pengguna jalan dan masyarakat sekitar Jl. Ahmad Yani Bandung Kecamatan Batununggal Kota Bandung.

Baca Juga:  Ayo Buruan, Lima Perusahaan di Karawang Buka Lowongan untuk Staf dan Operator

Kendati diiringi hujan geremis pukul 16.00 saat pembagian,hal itu tidak menyurutkan pengurus dan anggota PWI, IKWI Kota Bandung  dan SMSI melaksanakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi organisasi wartawan tersebut setiap bulan Ramadhan sejak 4 tahun lalu. Mereka tetap antusias saat mendistribusikan makanan bahkan hingga memasuki waktu adzan magrib berkumandang.

“Kami tetap konsisten menggelar pembagian takjil gratis kepada warga sebagai wujud kepedulian PWI bersama IKWI Kota Bandung terhadap masyarakat terutama kami sangat menghargai warga yang tengah beribadah puasa saat dalam perjalanan,” terang Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah, SH, disela kegiatan.

Baca Juga:  Para Ulama se-Indonesia Berkumpul di Purwakarta, Ternyata Ini yang Dibahas

“Alhamdulillah, minggu ke tiga kami bisa berbagi  takjil kembali , dengan saudara kita yang sedang berpuasa, yang tidak memungkinkan lagi tiba dirumah untuk berbuka,” ujar  Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah, SH, disela bagi-bagi paket menu makanan.

Disampaikan  Andy Panggilan akrabnya, takjil berupa  Paket Nasi Box itu diberikan kepada pengguna jalan, hal itu sebagai bentuk rasa persaudaraan kepada sesama yang sedang berpuasa.

“Ini kegiatan ke- 6 kali nya di minggu ke tiga di bulan Ramadhan  1443 H yang penuh berkah dan ampunan yang kami lakukan. Semoga makanan seadannya yang dibagikan ini dapat membantu saudara kita yang tengah berpuasa,” ungkap Andy.

Baca Juga:  Wisata Desa Menjadi Pintu Gerbang Kebangkitan UMKM Lokal

Disela-sela pembagian takjil tersebut,  Dinita (23) salah seorang warga pengendara yang kebetulan melintas dan menerima paket takjil, mengucapkan terima kasih atas kepedulian jajaran jurnalis yang mau berbagi di bulan Suci Ramadhan.

“Mudah-mudahan rizqi yang dibagikan ini terganti berlipat ganda, apalagi ini bulan suci Ramadhan,” tuturnya.**