Tradisi Berbagi Takjil Ramadhan PWI Kota Bandung, Harus Dipertahankan

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Dinas Kominfo Kota Bandung, Yayan A. Brilyana mengatakan, tradisi berbagi takjil gratis yang dilakukan PWI Kota Bandung di setiap bulan Ramadhan seyogyanya harus dipertahankan dan dilanjutkan pada masa mendatang.

Hal ini diutarakannya usai ikut berbagi takjil bersama PWI Kota Bandung, Ikatan Keluarga Wartawan (IKWI) Kota Bandung dan SMSI Jabar di jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (26/4/2022).

“Apalagi kegiatan sosial di bulan suci Ramadhan ini dapat meningkatkan nilai kepedulian dan kepekaan sosial yang tinggi serta penuh berkah” ujarnya.

Baca Juga:  Setiawan Wangsaatmaja: Jabar Bisa Jadi Role Model Reformasi Birokrasi Transformasi Digital

Dari kegiatan ini, dia berharap kegiatan rutin ini juga mampu menjadikan PWI Kota Bandung semakin solid dan manfaatnya dirasakan masyarakat luas.

“Saya mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengapresiasi dan mendukung program berbagi takjil gratis yang selama ini dijalankan temen-temen PWI Kota Bandung,” ungkapnya

Dalam kesempatan ini, Yayan juga menyempatkan diri turut berbuka puasa bersama pengurus dan anggota PWI, IKWI Kota Bandung dan SMSI Jabar.

Baca Juga:  Sekretariat DPRD Jabar Serahkan Donasi Peduli Palestina

Sementara Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah menegaskan program berbagi takjil atau iftar gratis akan terus berkelanjutan di tiap tahunnya. Bukan tanpa alasan, sebab program berbasis kepedulian terhadap sesama sangat positif dan diharap dapat bermanfaat serta membantu khusus bagi umat muslim yang tengah menunaikan ibadah puasa.

“Hari ini adalah kali ke tujuh, di bulan Ramadan 1443 Hijriah. Dan terakhir kita laksanakan kembali pada jumat besok,” urai Andy sapaan akrabnya.

Baca Juga:  HUT Ke-99,Berharap Pemerintah Lebih Perhatikan Diskar

Hingga menjelang minggu terakhir bulan Ramadhan 1443 H/ Tahun 2022, PWI bersama IKWI Kota Bandung dan SMSI Jawa Barat masih istiqomah berbagi Takjil atau iftar secara cuma-cuma setiap Hari Selasa dan Jumat atau dua kali dalam seminggu.

Tak kurang dari 300 paket iftar berisi nasi siap saji serta air mineral dibagikan kepada warga dan pengendara di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung tepatnya di depan Sekretariat PWI Kota Bandung. (*)