Trauma Healing Dari Polisi Bagi Korban Longsor Sukabumi

JABARNEWS | SUKABUMI – Sebanyak 15 orang kehilangan suami, anak dan istri akibat bencana longsor yang meluruh ratakan pemukiman dengan tanah. Kehilangan itu berdampak traumatik yang sangat mendalam bagi warga Cisolok.

Guna menghilangkan traumatik mendalam akibat kehilangan anak, istri dan suami. Polda jabar melaksanakan terapi relaksasi serta stabilisasi dan dilanjutkan dengan bimbingan rohani.

Baca Juga:  Tim Trauma Healing Polres Purwakarta Tebar Senyuman kepada Para Korban Gempa Cianjur

Kegiatan relaksasi langsung dipandu oleh Ketua Team Trauma Healing Polwan Polda Jabar Kompol Festie Rusmayanti, dan dibantu Aipda Gugun dan Bripka Wiji dari Sat Brimobda Jabar serta Bripka Norman dari Polres Sukabumi.

Beragam kegiatan dilakukan oleh team trauma healing Polwan Polda Jabar kepada anak-anak yang menjadi korban. Terlebih 10 anak yang telah kehilangan orang tuanya dengan pendekatan yang lebih mendalam dan personal dengan cara memberikan terapi motivasi dan semangat.

Baca Juga:  Dinkes Garut Ingatkan Pentingnya Imunisasi Anak Agar Terhindar dari Penularan Difteri

“Motivasi itu mengingatkan bahwa anak-anak tidak merasa hidup seorang diri. Orang-orang yang mereka cintai sekarang sudah berada ditempat yang aman dan nyaman bersama orang-orang yang menyayangi mereka,” kata Kabid Humas polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Baca Juga:  Cegah Tengkes, Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Kepada anak-anak lainnya, diberikan permainan yang melatih motorik, kerjasama dan kebersamaan yang membuat anak-anak gembira. (San)

Jabarnews | Berita Jawa Barat