Tren Omicron Naik, Ridwan Kamil Cek Fasilitas RSUD Kabupaten Bekasi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengecek kesiapan fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bekasi untuk mengantisipasi meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron, Rabu (26/1/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

“Apapun variannya, solusinya hanya dua, pertinggi vaksinasi termasuk booster (vaksin penguat) di kalangan tenaga kesehatan dan kelompok rentan lainnya. Solusi kedua adalah protokol kesehatan. Yang penting warga Bekasi tetap waspada dan jangan panik,” pintanya.

Baca Juga:  Soal Wacana Kepala Daerah Dipilih Langsung DPRD, Ridwan Kamil: Keputusan Ada di Rakyat!

Secara umum di Jabar, pasien yang sudah terkonfirmasi positif varian Omicron berjumlah dua orang dan kini dirawat di BPSDM Kota Cimahi.

“Intinya Jabar sangat siap mengantisipasi jika ada kenaikan pasca Natal dan Tahun Baru, maupun varian Omicron,” ungkapnya.

Baca Juga:  Menelisik Siasat PDIP Jadikan Ridwan Kamil Cawapres Ganjar Pranowo: Ingat! Jabar Penyumbang Suara Terbanyak di Pemilu

Kedatangannya ke RSUD Kabupaten Bekasi, selain mengecek fasilitas, Ridwan Kamil juga menyemangati para tenaga kesehatan dan manajemen rumah sakit. Dia berharap Kabupaten Bekasi bisa mempertahankan penanganan Covid-19 yang dinilainya sudah baik.

Baca Juga:  Peta Sebaran Kasus Rabies di Jabar: Wilayah Bandung Raya Sangat Mengkhawatirkan

“Saya juga menyemangati para nakes dan manajemen rumah sakit agar pelayanan di Kabupaten Bekasi yang sudah berjalan baik dapat dipertahankan supaya hidup kita bisa produktif,” tandasnya. (Red)