Tren Omicron Naik, Ridwan Kamil Cek Fasilitas RSUD Kabupaten Bekasi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengecek kesiapan fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bekasi untuk mengantisipasi meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron, Rabu (26/1/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BEKASI – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengecek kesiapan fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bekasi untuk mengantisipasi meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron.

Ridwan Kamil datang didampingi Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki memeriksa ruangan pasien, ketersediaan obat-obatan, hingga oksigen.

Baca Juga:  Ini Penjelasan Dani Ramdan Soal Pembentukan Satgas TPPK di Bekasi

“Situasi Covid-19 ada tren naik, itulah mengapa saya datang ke berbagai rumah sakit untuk mengantisipasi kasus yang sedang meningkat. Kita harus belajar dari tahun lalu,” kata Ridwan Kamil, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga:  Jawara Bogor Raya Dorong Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024, Pelaku UMKM Beri Dukungan Penuh

Ridwan Kamil mengapresiasi langkah antisipatif yang sudah dilakukan RSUD Kabupaten Bekasi. Jikavkasus melonjak di rumah sakit tersebut sudah siap untuk  diubah 100 persen menjadi rumah sakit khusus Covid-19.

Baca Juga:  Korban Banjir Serdang Bedagai Gunakan Batang Pisang Jadi Perahu Darurat

“Saya bersama Pak Bupati mengapresiasi karena kalau nanti kasus melonjak, RSUD ini sudah mempunyai prosedur untuk mengubah 100 persen menjadi rumah sakit khusus Covid-19,” tuturnya.