Tren Omicron Naik, Ridwan Kamil Cek Fasilitas RSUD Kabupaten Bekasi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengecek kesiapan fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bekasi untuk mengantisipasi meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron, Rabu (26/1/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

Namun, hingga hari ini (Rabu) di Kabupaten Bekasi belum ditemukan satu pun konfirmasi kasus Covid-19 varian Omicron. Hanya ada lima orang pasien Covid-19 non Omicron yang kini masih dirawat di RSUD Bekasi.

“Yang ada adalah probable, artinya dia Covid-19 tapi karena untuk memastikan Omicron itu butuh waktu, maka belum bisa dideklarasikan Omicron,” ungkapnya.

Baca Juga:  Mantapkan Layanan Publik, RT/RW di Purwakarta Bekerja Secara Online

Adapun untuk ketersediaan oksigen, RSUD Kabupaten Bekasi mendapat suntikan dana dari CSR di Singapura sebesarRp 1,4 miliar. Nantinya RSUD ini bisa memproduksi oksigen secara mandiri juga didistribusikan ke tabung-tabung oksigen di puskesmas.

Baca Juga:  Kendaraan Hias Kecamatan Jatiluhur Disenangi Warga

“Saya sudah cek oksigen dapat bantuan Rp1,4 miliar, sehingga nantinya bisa memproduksi mandiri oksigen ke tabung-tabung apabila suatu saat dibutuhkan puskesmas, rumah-rumah, dan yang lainnya,” tuturnya.

Baca Juga:  SIM Keliling Purwakarta Selasa 4 April 2023 Ada Disini

Ridwan Kamil meminta warga Kabupaten Bekasi untuk tetap waspada namun tidak terlalu panik. Kunci mencegah penularan varian Omicron adalah tetap memakai masker dan perluas vaksinasi.