Truk Kontainer Yang Bikin Macet Jalur Bandung – Purwakarta Akhirnya Bisa Dievakuasi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pengendara yang melintas di jalan arah Bandung Purwakarta sempat mengalami kesulitan. Mereka tersendat lantaran ada truk kontainer yang terguling di Jalan Raya Sukatani, Kampung Pasir Embe RT 08/02, Desa Cijantung, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (24/10/2018).

Pihak kepolisian dari Satuan Lalulintas Polres Purwakarta pun segera menangani kecelakaan tersebut.

“Saya beserta anggota kami yang di lokasi langsung melakukan pengamanan jalur supaya mengurangi kemacetan,” kata Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adipratama, saat dihubungi melalui selulernya.

Baca Juga:  Wujudkan Pemilu 2024 Aman, TNI-Polri dan APDESI di Purwakarta Lakukan Ini

Ricky menjelaskan, truk kontainer dengan nomor polisi B 9742 UIM yang datang dari arah Purwakarta menuju Bandung itu, saat di jalan menanjak diduga mengalami kerusakan pada mesin. Sehingga kendaraan berjalan mundur ke kiri dan menabrak sebuah gudang material.

“Posisi akhir kendaraan truk kontainer melintang menutupi jalan 2 arah. Baik arah Purwakarta maupun arah Bandung, jalan hanya bisa dilintasi menggunakan bahu jalan sebelah kanan secara bergantian,” ujarnya.

Baca Juga:  Soal Bakal Calon Pilkades Gunakan Ijazah Palsu, Disdik Cianjur Bilang Begini

Diketahui pengemudi dari kontainer ini yakni Jajang Didin Dimyati (50), warga Kampung Kancah RT 02/16, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

“Untuk mengurai kemacetan, kami lakukan pengaturan lalu lintas bersama Unit Gasus, BM, dan anggota Polsek Sukatani. Kami pun lakukan koordinasi dengan pengurus truk kontainer dan koordinasi dengan Kapospol Ciganea mendatangkan alat berat untuk menarik dan menahan kontainer,” ucap Ricky.

Baca Juga:  Dandim 0608 Cianjur Tinjau Pembangunan Jalan

Ditambahkannya, evakuasi truk kontainer ini juga dibantu dua unit eskapator, satu unit kendaraan derek besar Tol Cipularang, dan satu kendaraan truck trailler.

“Dengan bantuan alat berat dan mobil derek, akhirnya truk kontainer tersebut dapat dievakuasi dan arus lalu lintas kembali berjalan lancar. Bersyukur tak ada korban dalam peristiwa tersebut,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat