Tumpukan Sampah Masih Jadi Masalah Serius di Karawang, Ini Kata Bupati Aep Syaepuloh

Wakil Bupati Karawang
Bupati Karawang, Aep Syaepuloh saat memimpin rapat koordinasi dengan para pengelola perhotelan. (foto: akun IG Aep Syaepuloh)

“Kami mengambil contoh dari Banyumas sebagai inspirasi. Pengelolaan sampah di sana menjadi model bagi kami untuk memecahkan permasalahan sampah di Karawang,” ungkap Bupati Aep.

Masih menurut Aep, pengelolaan sampah di Banyumas juga melibatkan kelompok swadaya Masyarakat. Hal ini menunjukkan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga:  Telan Anggaran Rp51 Miliar, Cellica Nurrachadiana Yakin Jembatan Walahar Bisa Atasi Kemacetan di Karawang

Bupati Aep juga menyatakan keyakinannya bahwa masalah sampah dapat diatasi dengan kolaborasi semua pihak.

Lebih lanjut, Bupati Aep menekankan pentingnya peran pemerintah desa dalam menangani sampah, dengan memanfaatkan dana desa untuk program-program pengelolaan sampah.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Karawang Terbaru Untuk Perempuan Posisi Admin, Gajinya Diatas 5 Juta

Saat ini, kondisi pengelolaan sampah di wilayah perkotaan Karawang masih menunjukkan adanya ketidaksempurnaan, dengan sampah sering terlihat menumpuk di tempat pembuangan sementara.

Data dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Karawang menunjukkan volume sampah mencapai 1.200 ton per hari, namun hanya sebagian kecil yang terangkut ke TPA.

Baca Juga:  Info Loker Posisi Asissten Store Supervisior, Cek Syarat dan Kriterianya Disini

Hal ini menimbulkan kebutuhan akan peningkatan armada pengangkut sampah untuk memastikan pengelolaan sampah yang lebih efisien dan efektif di masa mendatang. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News