Tingkatkan Kesehatan dan Kualitas Hidup Masyarakat, Disperkim Purwakarta Bangun Sarana Air Bersih

Salah Satu Sarana Air Bersih (SAB) yang telah dibangun Disperkim Purwakarta pada tahun 2022 (Foto: Dok. Disperkim Purwakarta)
Salah Satu Sarana Air Bersih (SAB) yang telah dibangun Disperkim Purwakarta pada tahun 2022 (Foto: Dok. Disperkim Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Purwakarta yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Purwakarta telah membangun Sarana Air Bersih (SAB) di 40 lokasi yang tersebar di wilayah Kabupaten Purwakarta pada tahun 2022.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Bantu Pemudik yang Sakit saat Terjebak di Tol Cipali

Sekretaris Disperkim Purwakarta, Dian Ardiansyah mengatakan bahwa pembangunan SAB ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta.

“Selain dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat akan air bersih, pembangunan SAB ini juga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat setempat,” ujar Dian, Kamis (2/3/2023).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tinjau Terowongan Dua Proyek Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Purwakarta

Dengan tersedianya sarana air bersih yang memadai, tambah Dian, diharapkan akan mengurangi resiko terjadinya penyakit yang disebabkan oleh air kotor.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Akademisi Siapkan Skema Terbaik dalam Pembelajaran, Ini Masalahnya

Namun, masyarakat juga perlu diberi pemahaman dan edukasi mengenai pentingnya air bersih dan merawat sarana air bersih agar tetap terjaga kualitasnya.