Turis Asing Mulai Datangi Tapak Kuda Sadawangi

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Sejumlah turis asing tidak hanya datang ke Panyaweuyan di Argapura. Mereka juga mendatangi Curug Tapak Kuda di Desa Sadawangi Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka. Mereka terlihat berselfie dan berfose bersama warga sekitar dan pengunjung lokal.

Salah seorang warga setempat, Lena mengatakan dirinya cukup bangga karena saat ini, mulai ditatanya wisata di wilayah Lemahsugih, memungkinkan ‎banyak dikunjungi warga luar. Termasuk salah satunya turis asing mancanegara.

Baca Juga:  Kirab Kebangsaan di Purwakarta, Anne Ratna Mustika: NU Miliki Kader terbaik di Semua Lini

“Pertukaran bahasa dan wawasan kini mulai terlihat di wilayah Kabupaten Majalengka. Kemarin ada turis asing, sengaja mengunjungi Curug Tapak Kuda. Tentunya, foto-foto mereka akan berbicara sendiri, dan sudah pasti disebarkan oleh mereka, besok-besok akan ada turis asing lainnya yang datang ke sini,” ungkapnya, Senin (24/9).

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Etika Bekerja di Kantor Saat Pandemi Covid-19

Lena berharap baik kepada pengelola maupun pemerintah, harus terus berbenah dan menyiasati fasilitas yang ada di sekitar obyek wisata. Caranya dengan menyesuaikannya terhadap obyek wisata tersebut.

“Misalnya kalau curug, selain ada gazebo atau saung-saung, tampaknya bagus juga jika dibuat penampungan seperti kolam renang. Karena orang akan tertarik berenang di sumber air yang masih alami. Sementara jika di bawah air terjun, mandi di sana terlalu berbahaya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Genjot Capaian Vaksinasi, Polres Purwakarta Buka Gerai Vaksin On The Road

Sementara itu Kadisparbud Majalengka, Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya akan terus berbenah untuk terus menata dan memperbaiki fasilitas yang ada di obyek wisata. Pihaknya juga bekerjasama dengan berbagai organisasi pariwisata termasuk bidang promosinya. (Rik)