Car Free Nigh Kembali Dibuka, Ini Harapan Disporaparbud Purwakarta

Car free night di Jalan KK Singawinata tepatnya sekitar Gedung Kembar setiap Sabtu malam. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dibukanya kembali Wisata Kuliner atau car free night di Jalan KK Singawinata tepatnya sekitar Gedung Kembar setiap Sabtu malam, akan memperkuat pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yag sudah mulai terkendali.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pemuda, lahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Acep Yulimulya, pada Senin, 4 Juli 2022.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Kamis 15 September 2022

Acep menyebut, saat ini Kabupaten Purwakarta berada di level 1 pada masa PPKM. Sehingga, para pelaku sektor pariwisata (cafe,resto,hotel dan pelaku ekraft) dan UMKM dapat kembali semangat dalam menjalankan bisnis mereka.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta Hari Ini, Senin 18 Juli 2022

“Pasti, bakal ada peningkatan sektor pariwisata dibuka kembali car free night ini. Car free night mulai dibuka pukul 19. 00 WIB setiap Sabtu malam. Di sana masyarakat dalam maupun luar Purwakarta bisa membeli makanan atau produk UMKM lain dengan harga terjangkau. Para pedagang menawarkan produk-produk di stand sepanjang Jalan KK Singawinata,” tutur Acep.

Baca Juga:  Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Ribuan Masyarakat Purwakarta Gelar Pawai Obor

Ia menambahkan, kembali dibuka car free night merupakan upaya pemerintah memulihkan perekonomian di sektor pelaku usaha mikro yang sebelumnya turut terdampak pandemi.