Ujicoba Rampung, Luhut Binsar Pandjaitan Pastikan KCJB Siap Layani Masyarakat

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat malakukan peninjauan proyek KCJB di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Kamis (22/6/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) siap melayani masyarakat setelah rampungnya uji coba.

Hal itu dipastikan dengan peninjauan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dari Stasiun Halim hingga Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Kamis (22/6/2023).

Baca Juga:  Marak Gangguan Keamanan di Jabar, Ridwan Kamil Minta Siskamling Kembali Digiatkan

Luhut mengatakan bahwa KCJB mampu meluncur dengan kecepatan hingga 385 kilometer/jam. Seiring dengan rampungnya pembangunan infrastruktur transportasi ini, dia berharap masyarakat dapat segera menikmati KCJB dalam melakukan perjalanan Jakarta-Bandung dan sebaliknya.

Selain itu, dia turut mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras menuntaskan konstruksi pembangunan rel KCJB. Baik dari Indonesia, maupun Tiongkok yang berkolaborasi, bahu-membahu mewujudkan transportasi massal ideal bagi masyarakat.

Baca Juga:  Hindari Gesekan, Pilih Dua Zona Kampanye

“Kami tadi mencoba kereta ini dari Jakarta kemari (Tegalluar), dengan kecepatan 385 sebentar. Tapi tadi rata-rata 355, tadi semua berjalan sangat baik. Proyek akan selesai, nanti kita harapkan tepat waktu semua dan presiden memberikan instruksi kepada kami. Tadi diskusi juga dengan gubernur, Menteri Perhubungan. Perwakilannya untuk nanti mencoba kereta cepat ini, rakyat juga merasakan bagaimana kereta api cepat ini,” kata Luhut di Stasiun Tegalluar.

Baca Juga:  Di Tiga Daerah Ini, Ridwan Kamil Sebut Hampir 500 Orang Probable Terpapar Omicron