Ular Tangga Demokrasi, Cara Bawaslu Sosiliasikan Pemilu Kepada Masyarakat

Kegiatan Konsolidasi Sekolah Kader Pengawas Parsitipatif (SKPP) Kota Bandung di Ahadiat, Kota Bandung, Senin (3/10/2022). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandung mulai mensosialisasikan terkait Pemilu, Demokrasi, dan Politik dengan menggunakan permainan Ular Tangga Demokrasi.

Sosialisasi Ular Tangga Demokrasi tersebut dilakukan dalam kegiatan Konsolidasi Sekolah Kader Pengawas Parsitipatif (SKPP) Kota Bandung di Ahadiat, Kota Bandung, Senin (3/10/2022).

Baca Juga:  Kerugian Akibat Kebakaran di Pasar Sadang Serang Capai Miliaran Rupiah, Pedagang Kebingungan

Koordinator Divisi Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Bandung Farhatun Fauziah mengatakan, Ular Tangga Demokrasi adalah sebuah permainan yang berisi pertanyaan dan sanksi yang berkaitan dengan Pemilu, Demokrasi, Politik.

Baca Juga:  Bandung Raih Predikat Kota Layak Anak 2022

“Pertanyaan-pertanyaannya seputar itu. Ini akan kita jadikan momen (Konsolidasi SKPP) ini sebagai launching dan bahan untuk games atau permainan atau alat sosialisasi. Kami, Bawaslu dalam mensosialisasikan kepada masyarakat, khususnya generasi muda,” kata Fauziah di sela-sela kegiatan Konsolidasi SKPP.

Baca Juga:  Diguyur Hujan, Jalur Purwakarta-Subang Kembali Longsor

Dia menjelaskan bahwa sosialiasi dengan model permainan Ular Tangga seperti ini bisa merangkul semua elemen masyarakat dengan menyesuaikan pertanyaan yang akan diberikan.