Umur Sudah Kepala Tiga Tapi Ingin Tetap Awet Muda, Gimana Caranya?

JABARNEWS | BANDUNG – Ketika usia 30-an, kulit Anda sudah tidak dapat memperbaiki dirinya sendiri secepat saat Anda masih muda. Oleh karena itu, dibutuhkan perawatan ekstra untuk memperbaiki dan merejuvinasi kembali kulit Anda.

Melansir Highend, ada beberapa langkah untuk membantu menjaga wajah tetap bersinar dan awet muda.

1. Jangan lewatkan eye cream. Pernah memperhatikan ketika Anda kurang tidur, area mata adalah yang pertama menunjukkannya tanda-tanda? Regenarisakan mata lelah dengan eye cream untuk membantu mencegah penuaan dini dan kerutan.

2. Jangan lupa rawat leher. Seiring bertambahnya usia, Anda harus merawat area leher dan area dada Anda. Coba gunakan krim leher yang menghidrasi dan mengandung Vitamin untuk menjaga area leher Anda supaya tetap kencang dan mulus.

Baca Juga:  Bawa Tiga Penumpang, Angdes Jurusan Kota Banjar Pamarican Terjun ke Sawah

3. Pakai makeup yang tepat. Banyak orang berpikir bahwa mereka perlu makeup lebih sedikit agar kulit mereka dapat bernapas, tetapi itu tidak selalu benar. Pikirkan makeup seperti produk skincare. Pastikan untuk memilih bahan yang tepat dan pastikan ada SPF bawaan.

Jika Anda bukan penggemar penggunaan bedak atau foundation setiap hari, setidaknya gunakan suncreen setiap hari untuk mencegah kemungkinan terkena kanker kulit dan penuaan dini.

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta Imbauan Masyarakat Jaga Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan

4. Eksfoliasi dua kali seminggu. Pada usia 30-an keatas, kemampuan regenerasi sel kulit secara alami akan menurun. Anda dapat membersihkan kulit sel-sel mati ini secara manual untuk menampilkan sel-sel kulit baru yang lebih cerah di bawahnya.

Ini tidak hanya membuat kulit Anda lebih berkilau, tetapi juga memastikan supaya produk skincare dapat terserap lebih dalam. Cobalah memakai Facial Scrub untuk menghilangkan sel-sel mati yang mengganggu.

Baca Juga:  Miris, Jalan Penghubung Tiga Desa di Naringgul Cianjur Seperti Kubangan Kerbau

5. Gunakan pembersih makeup yang tepat. Lewatlah sudah hari-hari di mana Anda bisa pergi tidur tanpa mencuci muka dan hanya berharap yang terbaik. Kulit bersih adalah kulit yang sehat. Jadi seperti Anda menyikat gigi secara rutin, pastikan juga untuk mencuci muka setiap pagi dan malam.



6. Minum air
Semakin tua usia Anda, semakin penting untuk mempertahankan gaya hidup sehat, dan itu termasuk; minum air yang cukup, yaitu, 6 hingga 8 gelas sehari. Asupan alkohol juga harus diperhatikan – alkohol dapat membuat Anda dehidrasi dan bengkak.