Universitas Kartamulia Siapkan Seribu Beasiswa bagi Warga Purwakarta, Ini Kata Bupati Anne

Bupati Purakarta Anne Ratna Mustika saat peresmian pembangunan kampus Universitas Kartamulia
Bupati Purakarta Anne Ratna Mustika saat peresmian pembangunan kampus Universitas Kartamulia. (foto: istimewa)

Lebih lanjut, Bupati Anne juga mengucapkan terima kasih khusus kepada Universitas Kartamulia yang telah menyediakan beasiswa bagi atlet berprestasi di Purwakarta.

Wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu berharap perguruan tinggi lain di Purwakarta akan mengikuti jejak Universitas Kartamulia dalam mendukung atlet berprestasi dengan menyediakan beasiswa.

Sementara itu perwakilan Yayasan Griya Gemintang Husada Sejahtera, Dr. Idham menjelaskan acara hari ini merupakan untuk merayakan dan berterima kasih serta memohon doa restu kepada Bupati Purwakarta dan masyarakat karena di tempat ini akan dibangun kampus Universitas Kartamulia.

Baca Juga:  HMI Purwakarta Kutuk Kekerasan Terhadap Muslim Rohingya

Idham juga menyampaikan bahwa pendiri yayasan, Rusli Bintang, telah lama bergerak dalam bidang pendidikan, dengan berdirinya beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Abulyatama di Banda Aceh, Universitas Malahayati di Bandar Lampung, Universitas Batam di Batam, dan Institut Kesehatan Indonesia di Jakarta.

Ia mengumumkan bahwa Universitas Kartamulia Purwakarta resmi berdiri berdasarkan SK Menristekdikti Nomor:1041/KPT/I/2019, tertanggal 18 Oktober 2019.

Baca Juga:  Libur Lebaran, Tempat Penitipan Hewan di Purwakarta Kebanjiran Rezeki

Mengenai perizinan pembangunan kampus, Idham menyatakan bahwa prosesnya sedang berlangsung dan meminta bantuan agar proses ini dapat diselesaikan dengan cepat.

Idham juga menekankan bahwa Universitas Kartamulia telah menyiapkan 1.000 beasiswa untuk warga Kabupaten Purwakarta dan meminta bantuan dari camat, OPD terkait, serta aparat desa untuk menyosialisasikan informasi tentang beasiswa ini kepada masyarakat.

Baca Juga:  Bandar Narkoba di Pematang Siantar Ditangkap, Ini Kata Polisi

Selain itu, ia menyebutkan bahwa warga Desa Sukatani dan Cibodas, di mana kampus akan dibangun, akan mendapatkan beasiswa kuliah secara gratis jika mereka memiliki KTP yang sah.

“Selain itu, sesuai pesan pak Rusli Bintang, untuk Desa Sukatani dan Cibodas tempat nantinya berdirinya kampus, sepanjang memiliki KTP yang sah akan diberikan beasiswa gratis untuk kuliah,” tandasnya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News