UNPAR Jadi Perguruan Tinggi Pertama di Indonesia yang Selenggarakan Mata Kuliah Asuransi Sosial

Pelaksanaan mata kuliah Asuransi Sosial di Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR). (Foto: Istimewa).

“Saya ingin mahasiswa sadar tentang Jaminan Sosial, khususnya Ketenagakerjaan. Mata kuliah ini kami selenggarakan karena sangat relevan dengan perkembangan dan kebutuhan mahasiswa, serta memfasilitasi minat mahasiswa,” kata Miryam dalam keterangan yang diterima, Jumat (25/8/2023).

Dalam mata kuliah tersebut, UNPAR turut mengundang alumninya yang juga karyawan BPJS Ketenagakerjaan yaitu Andri Ronaldo Pasaribu untuk menjadi dosen tamu.

Baca Juga:  Pilkades Sukatani Rawan Gugatan

“Saya bangga dapat menjadi bagian dari diselenggarakannya mata kuliah asuransi sosial, ini merupakan salah satu langkah nyata untuk turut serta meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat Indonesia tentang Jaminan Sosial,” ucap Andri.

Baca Juga:  Lembaga Penyiaran Harus Jadi Kontrol saat Perhelatan Pemilu 2024

Dalam mata kuliah tersebut, UNPAR juga melakukan kuliah lapangan ke Plaza BPJAMSOSTEK, Jakarta. Dalam mata kuliah lapangan tersebut, mahasiswa diberi kesempatan untuk kenal lebih dekat dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Indonesia.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Apresiasi Bakti Untuk Negeri BB1%MC West Java Chapter

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci Opik Taufik yang juga merupakan alumni dari Universitas Parahyangan mengatakan bahwa hal ini sangat penting bahwa generasi muda saat ini khususnya mahasiswa untuk lebih mengerti dan memahami tentang perlindungan jaminan sosial.