UNPAR Jadi Perguruan Tinggi Pertama di Indonesia yang Selenggarakan Mata Kuliah Asuransi Sosial

Pelaksanaan mata kuliah Asuransi Sosial di Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR). (Foto: Istimewa).

“Dengan pembekalan pada mata kuliah terkait jaminan sosial, diharapkan para mahasiswa bisa menjadi pemberi informasi di masyarakat, minimal di kalangan keluarga mereka sendiri bahkan diri mereka sendiri. Terlebih di kalangan perguruan tinggi, saat ini tidak sedikit mahasiswa yang berkuliah sambil bekerja dan tentunya mereka pun pada akhirnya akan memasuki dunia kerja,” ujar Opik.

Baca Juga:  Jadi Perhatian Khusus Pemerintah, Wilayah Ciayumajakuning Mampukah Berkembang?

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Universitas Katolik Parahyangan yang telah menjadi pelopor dalam menyelenggarakan mata kuliah tentang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan membantu mengedukasi para mahasiswanya demi terwujudnya perlindungan Jaminan Sosial kepada seluruh masyarakat khususnya para pekerja yang ada di Indonesia melalui ekosistem pendidikan ini,” lanjutnya.

Baca Juga:  Mencoba Kecanggihan dan Keamanan Hyundai Creta di Bandung, Banyak Fitur Unik!

Yayasan Universitas Katolik Parahyangan sendiri telah mendaftarkan semua karyawan dan tenaga pengajarnya yang berjumlah 672 orang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan melalui Kantor Cabang Bandung Suci sejak Bulan Desember 2015.

“Kami berharap dengan diselenggarakan mata kuliah ini, dapat membantu pemerintah dalam menjalankan program nasional serta melengkapi pemahaman mahasiswa tentang upaya menjaga kesejahteraan melalui jaminan sosial. Semoga UNPAR dan BPJS Ketenagakerjaan dapat terus berkolaborasi untuk meningkatkan literasi jaminan sosial demi tercapainya universal coverage”, tutup Miryam. (Red)

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling kota Bandung Hari Ini Selasa 6 September 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News