Uu Ruzhanul Ulum Bilang Moral Kunci Sukses Manusia Berkualitas dan Berbudaya

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | SUMEDANG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyebut bahwa moral adalah salah satu kunci kesuksesan. Sementara untuk membentuk karakter moral yang baik, maka bentengnya adalah keimanan dan ketakwaan.

Oleh karena itu, Uu Ruzhanul Ulum menyebutkan bahwa perlu keseriusan dalam menimba ilmu ukhrawi (akherat) disamping kewajiban menuntut keilmuan formal, atau duniawi.

Baca Juga:  Ortu Korban Persekusi Ditekan Cabut Laporan

“Kunci kesuksesan seseorang antara lain adalah moral, manusia unggul di Jawa Barat harus memiliki integritas dan moralitas,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat Kegiatan Milenial SmartTren Ramadan 1443 H, di SMA Negeri Tomo, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga:  Peduli Sosial, BB 1%MC Indonesia Ikut Bantu Tanggap Bencana Gempa Cianjur

Sejalan itu, Jabar punya visi Juara Lahir Batin, yang artinya selain capaian-capaian materil, capaian bathiniyah pun perlu dicapai bersama. Pun untuk membentuk moral generasi muda, Jabar punya prinsip Masagi.

Baca Juga:  Meski Bukan Tugas Pokok, TNI AD Harus Peduli Terhadap Kesulitan Rakyat

Jabar Masagi sendiri di antaranya ‘Niti Surti, Niti Harti, Niti Bukti, Niti Bakti’. Artinya dengan Jabar Masagi, dia berharap generasi muda Jabar dapat menjadi manusia berkualitas sekaligus berbudaya.