Jumlah Lansia di Kabupaten Tasikmalaya Capai 28.000 Orang, Uu Ruzhanul Ulum Bilang Begini

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa jumlah lansia, khususnya lansia tunggal, di Kabupaten Tasikmalaya cukup tinggi.

Berdasarkan data Kementerian Sosial RI, jumlah lansia tunggal di Kabupaten Tasikmalaya mencapai 28.000 orang yang tersebar di 39 kecamatan.

Baca Juga:  Prihatin, Keluarga Ini Tinggal Di Gubuk Reyot Ukuran 5x3 Meter Dengan Dihuni 6 orang

Oleh karena itu, Uu Ruzhanul Ulum mendorong masyarakat di Jabar untuk bahu-membahu memberikan dukungan maupun bantuan kepada sesama yang membutuhkan, termasuk lansia.

“Ini akan menjadi perhatian kami. Program-program ke depan akan memberi perhatian khusus kepada Tasikmalaya,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 Tahun 2022 bersama Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini di Rumah Sakit Singaparna Medika Citrautama (SMC), Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (29/5/2022).

Baca Juga:  Lewat Jabar International Marathon, Ridwan Kamil Perkuat Sport Tourism

Selain itu, Dia sebagai Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Provinsi Jabar menuturkan bahwa pihaknya akan turut memperhatikan penanggulangan kemiskinan di Tasikmalaya.

Baca Juga:  Lawan Hoaks, Mafindo Menggelar Deklarasi Bandung Anti Hoax