Uu Ruzhanul Ulum Harap Ekonomi yang Berlandaskan Syariah Semakin Maju

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri peresmian Layanan Syariah Bank Umum Haji Tahap II Bank BJB dan Bank BJB Syariah, serta Penambahan Fitur Layanan Setoran Awal BIPIH melalui Mobile Maslahah Bank BJB Syariah di Ballroom Hotel Pullman, Kota Bandung, Jumat (7/1/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

Pada kesempatan yang sama Uu Ruzhanul Ulum juga medorong BJB dan BJB Syariah berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jabar melalui aktivitas ekonomi kreatif.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan hari ini, ekonomi yang berlandaskan syariah semakin maju. Apalagi wapres kita adalah pelopor ekonomi syariah. Semoga kegiatan ekonomi syariah, yang berlandaskan agama semakin hebat,” tuturnya.

Baca Juga:  ASN di Kota Bandung Diminta Tak Terlibat Politik Praktis, Siap-siap Kena Sanksi

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional II Jabar Indarto Budiwitono menuturkan, pada bulan November 2021, pembiayaan perbankan Indonesia tumbuh sekitar 4.80 persen, dan untuk Jabar sekitar 6.28 persen lebih tinggi dari nasional. Sedangkan perbankan syariah tumbuh sekitar 10.94 persen.

Baca Juga:  Sungai Cikunir Tasikmalaya Tercemar Limbah Tambang Pasir, Nasib Budidaya Ikan Bikin Miris

“Ini menunjukkan, bahwa perkembangan syariah luar biasa di Indonesia. Apalagi di masa pandemi orang menjadi sadar akan pola ekonomi syariah. Maka penting sekali bagi BJB Syariah untuk melakukan edukasi dan sosialisasi dalam rangka memperkenalkan produk syariah di Jawa Barat,” ujarnya.

Baca Juga:  Jadwal Tayang Film di Bioskop CGV Bandung Hari ini

Untuk mendukung pertumbuhan sektor keuangan syariah, lanjut Indarto, terdapat empat hal yang menjadi perhatian.