Uu Ruzhanul Ulum Harap Ekonomi yang Berlandaskan Syariah Semakin Maju

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri peresmian Layanan Syariah Bank Umum Haji Tahap II Bank BJB dan Bank BJB Syariah, serta Penambahan Fitur Layanan Setoran Awal BIPIH melalui Mobile Maslahah Bank BJB Syariah di Ballroom Hotel Pullman, Kota Bandung, Jumat (7/1/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

Pertama adalah kelembagaan yang solid dan jasa keuangan yang mampu memberikan nilai untuk masyarakat. Kedua, edukasi pada masyartakat untuk mengenalkan produk syariah secara mendalam.

Ketiga, memiliki satu ekosistem terkait dengan  industri halal, dan yang keempat, prasarana memadai, khususnya sektor teknologi.

Baca Juga:  Wagub Uu Dibuat Kaget Masih Ada Sekolah Tahan Ijazah Siswanya

“Untuk peningkatan sisi teknologi, kami mendukung penuh sinergi BJB dan BJB Syariah dalam meningkatkan pelayanan haji, yakni melalui implementasi pembukaan tabungan haji dan sistem aplikasi pembayaran online yang cepat, aman dan akurat ,” papar Indarto.

Baca Juga:  Soal Investasi, Ridwan Kamil Minta BP Rebana Tidak Jaga Warung

Sementara itu Direktur Utama Bank BJB Syariah Indra Falatehan mengatakan, BJB Syariah menduduki peringkat ke tiga secara nasional dalam pertumbuhan ‘booking seat’ penerbangan haji, yang meningkat sebesar 25.28 persen dari tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Berikut Lokasi SIM Keliling kota Bandung Hari Ini

Indra menegaskan, untuk meningkatkan kembali jumlah booking seat, BJB akan memperluas layanan haji bagi masyarakat dengan menambah jaringan kantor LSBU tahap II sebanyak 50 kantor cabang Bank BJB pada tahun 2022 di Jabar.