Uu Ruzhanul Ulum Ingin Riyadhoh Ramadhan Jadi Semangat ASN Jabar Laksanakan Tugas

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menjadi pembina apel pagi sekaligus halal bihalal bersama jajaran pegawai Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar serta Dinas Sumber Daya Air di Kantor DBMPR Jabar, Kota Bandung, Senin (9/5/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberikan motivasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar untuk terus bekerja dengan semangat dan sebaik-baiknya.

Menurut Uu Ruzhanul Ulum para ASN telah melalui Bulan Suci Ramadhan. Itu karena Bulan Suci Ramadan yang sudah dilalui agar menjadi spirit dalam melaksanakan tugas sebagai ASN.

Baca Juga:  Imlek 2573 di Vihara Dharma Ramsi Kota Bandung, Tetap Khidmat dan Meriah

Uu Ruzhanul Ulum menyebutkan, Bulan Ramadhan dikenal sebagai riyadhoh yang artinya mencegah kemungkaran.

Dengan kata lain, lanjut dia, ibadah puasa di Bulan Ramadan tidak sekadar sebagai sebuah aktivitas lahiriah, tetapi juga batiniah, sehingga dalam melaksanakan tugas diupayakan dapat terbebas dari segala hawa nafsu negatif.

Baca Juga:  Kampanye KKBC, BPJS Ketenagakerjaan Blusukan ke Pasar Atas Cimahi

“Bulan puasa merupakan salah satu alat untuk riyadhoh kita dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan, hingga ketauhidan kita kuat, keislaman kuat, yang akhirnya kita kembali kepada fitrah, dan mendapatkan kebahagiaan,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat menjadi pembina apel pegawai Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar serta Dinas Sumber Daya Air di Kantor DBMPR Jabar, Kota Bandung, Senin (9/5/2022).

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Senin 9 Mei 2022