Uu Ruzhanul Ulum Ingin Umat Islam Berjaya di Bidang Politik dan Bisnis

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Kajian Sabtu Subuh dengan tema 'Sambut Ramadhan 1443 H', di Masjid Cibadak Daarul Matiin, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (26/3/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | SUKABUMI – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa umat Islam saat ini harus berdaya saing di bidang siyasah (politik), muamalah (bisnis), dan tarbiah (pendidikan), yang selama ini sudah menjadi fokus sebagian besar organisasi Islam.

Baca Juga:  Gus Menteri: Bank Dunia Beri Dukungan Pembangunan Desa di Indonesia

Maka dari itu, hak politik setiap warga harus dimanfaatkan dengan baik. Jangan sampai tokoh politik yang terpilih tidak sejalan dengan harapan umat.

Uu Ruzhanul Ulum juga mengingatkan pula bagi umat untuk berdikari dengan memperkuat tiga benteng kekuatan, yakni jemaah, daulah, dan muamalah.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Beri Wejangan Supaya Rumah Tangga Tetap Harmonis dan Romantis, Ternyata...

“Tujuannya mardatiilah. Mari kita bersatu demi izzul Islam wal Muslimin,” kata Uu Ruzhanul Ulum di Masjid Cibadak Daarul Matiin, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (26/3/2022).

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Dorong Pembelajaran Link and Match Sekolah Vokasi

Lebih lanjut, Uu Ruzhanul Ulum mengungkapkan, dalam misi Jabar Juara Lahir Batin, pembangunan oleh Pemerintah Provinsi Jabar saat ini tak hanya menyasar pada pembangunan materiil dan mengejar angka-angka indikator pembangunan.