Uu Ruzhanul Ulum: Jabar Siapkan 55.000 Vaksin Rabies Secara Gratis

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum di Cihampelas Walk, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Rabu (28/9/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat telah menyiapkan 55.000 vaksin Rabies yang akan didistribusikan ke 27 kabupaten/kota.

Hal tersebut merupakan bagian dari gerakan Jabar Kick Out Rabies serentak di 12 kabupaten/kota guna mencegah penularan penyakit ‘anjing gila’ kepada manusia.

Baca Juga:  Yana Mulyana Harap Tarung Derajat Bisa Cetak Bibit Atlet Berprestasi

Masyarakat yang memiliki hewan peliharaan seperti kucing, anjing, monyet, musang, dan hewan peliharaan lain yang berpotensi Rabies dapat memperoleh vaksin secara gratis.

Baca Juga:  Babak Baru Lelang TPPAS Legok Nangka, Ridwan Kamil Umumkan Hal Ini

Jabar Kick Out Rabies dipusatkan di Kota Bandung dan dilakukan di 11 daerah lain, yaitu Kota Tasikmalaya, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Cirebon, Kabupaten Bogor, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga:  Keren, Sekolah Lansia di Kota Bandung Bertambah, Ini Lokasinya

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum berharap kesadaran masyarakat terhadap kesehatan hewan khususnya peliharaan dapat ditingkatkan. Untuk ini pemerintah dan masyarakat dapat bergandengan tangan.