Uu Ruzhanul Ulum Optimis Kafilah Jabar Juara MTQ Tingkat Nasional di Kalimantan Selatan

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat pelepasaan Kafilah MTQ Jabar tingkat Nasional di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (7/10/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum optimis kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Jabar bisa menjadi juara umum ajang MTQ XXIX Tingkat Nasional Tahun 2022 ke Kalimantan Selatan (Kalsel).

Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, bahwa para peserta dan para pembina yang sudah siap memperjuangkan dan mengharumkan nama Jabar di kancah MTQ Nasional. Untuk itu, dia berharap akan ada progres prestasi Jabar di bidang MTQ, dari tahun lalu di peringkat tiga menjadi juara pertama di tahun ini.

Baca Juga:  Geledah Rumah Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandung, Densus 88 Temukan Barang Bukti Baru

“Harapan kami, kita melakukan progres. Terakhir kan kemarin kita rangking tiga, sesuai dengan moto kita Jabar Juara, mudah-mudahan (tahun ini) juara satu juga,” kata uu Ruzhanul Ulum di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (7/10/2022).

Baca Juga:  DPRD Bekasi Minta OPD Tancap Gas Garap Program Kegiatan

Dia menyebutkan, kompetisi MTQ merupakan salah satu bentuk penghargaan dari pemerintah terhadap umat Islam, karena MTQ ini tidak lepas dari syiar Islam.

Baca Juga:  Listyo Sigit Prabowo Akui Kepercayaan Publik kepada Polri Turun, Ternyata Ini Penyebabnya

“Maka harapan kami dengan adanya kegiatan ini adalah mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Jabar khususnya, dan masyarakat semuanya,” tuturnya.