Diterjang Longsor, Jalan Desa di Purwakarta Nyaris Putus

Kondisi jalan Desa di Kampung Cileuweung, RT 14/07 Desa Bojongtimur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Desa Bojongtimur).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jalan desa di Kampung Cileuweung, RT 14/07 Desa Bojongtimur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, pada Jumat (7/10/2022) sore diterjang longsor hingga mengakibatkan akses jalan penghubung dua RT di wilayah tersebut nyaris putus.

Baca Juga:  Bus Diduga Jadi Pemicu Kecelakaan Beruntung di Tol Cipularang

Longsor jalan desa di Desa Bojongtimur ini dipicu lantaran adanya hujan deras yang cukup lama mengguyur wilayah tersebut.

Kepala Desa Bojongtimur Dedi Junaedi mengatakan, longsor terjadi di Kampung Cileuweung, RT 14/07 Desa Bojongtimur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta ini terjadi sekira pukul 14.12 WIB.

Baca Juga:  Diduga Sopir Mengantuk, Bus Karyawan di Purwakarta Terguling

Iya menyebut, pergerakan tanah yang menimbulkan longsor hingga setengah badan jalan itu terjadi akibat hujan deras yang mengguyur dari siang hingga sore hari.

Baca Juga:  Gelaran Liga Mini Soccer Polres Purwakarta Diapresiasi Norman Nugraha, Begini Katanya

“Badan Jalan Desa penghubung dari RT 15 menuju ke RT 14 Desa Bojongtimur ini terkena longsor mencapai 10 meter,” kata Dedi, saat dihubungi melalui Telpon selulernya pada Jumat (7/10/2022) Petang.