Uu Ruzhanul Ulum Optimis Kafilah Jabar Juara MTQ Tingkat Nasional di Kalimantan Selatan

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat pelepasaan Kafilah MTQ Jabar tingkat Nasional di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (7/10/2022). (Foto: Istimewa).

Sementara itu, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan Hukum dan Kesejahteraan Sosial Setda Jabar Dewi Sartika melaporkan, jumlah kafilah yang dikirim ke Kalsel berjumlah sekitar 160 orang, yang terdiri dari peserta, Pembina, pendamping, serta official.

Adapun rombongan kafilah akan diterbangkan melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta dalam dua kloter penerbangan pada10 Oktober 2022, dan dijadwalkan kembali ke Bandung pada 19 Oktober 2022.

Baca Juga:  Daop 2 Bandung Sediakan 11 Ribu Tiket Per Hari Untuk Angkutan Lebaran 2022

Dewi juga menyebutkan, kafilah Jabar akan mengikuti seluruh cabang MTQ di tingkat nasional ini. Untuk memaksimalkan persiapan sebelum mengikuti kompetisi, seluruh peserta telah menjalani empat tahap pembinaan.

Baca Juga:  Bisa Atasi Penyakit Berbahaya, Berikut Manfaat Buah Mengkudu

“Kafilah Jabar tentu saja akan mengikuti seluruh cabang yang akan diperlombakan. Sebagai bagian dari persiapan optimal sebelum berlomba di Kalsel, kafilah Jabar ini telah melakukan empat tahap pembinaan, termasuk yang melibatkan para pembina tingkat nasional,” ucap Dewi.

Baca Juga:  Dicekoki Alkohol, Anak Berkebutuhan Khusus di Tasikmalaya Jadi Korban Pemerkosaan

Upaya maksimal ini, lanjut Dewi, terinspirasi dari capaian Jabar pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Jabar keluar sebagai juara umum. Dewi berharap pada MTQ tahun ini Jabar juga menjadi juara umum, sehingga visi Jabar Juara Lahir Batin terwujud.