Uu Ruzhanul Ulum Pastikan Penanganan Kasus Perundungan Anak di Tasikmalaya Berjalan Maksimal

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memastikan penanganan kasus perundungan yang membuat siswa SD di Kabupaten Tasikmalaya hingga depresi dan meninggal dunia usai dipaksa memperkosa kucing tetap berjalan dengan maksimal.

“Jadi kami ditugaskan oleh Pak Gubernur Jabar, Pak Ridwan Kamil untuk mengundang aparat terkait dan juga komunitas yang lain membahas perundungan (bullying) yang ada di Kabupaten Tasikmalaya,” kata Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Sate Bandung, Senin (25/7/2022).

Baca Juga:  Kasus HIV/AIDS di Kota Cirebon, Selama Masa Pandemi Covid-19 Meningkat

Dia menyatakan bahwa perhatian Pemprov Jabar terkait dengan kasus ini sebagai perhatian khusus Gubernur Jabar Ridwan Kamil terhadap masalah anak yang ada di Jabar, dan jangan sampai Pemprov Jabar tidak mengambil langkah-langkah atau pun membiarkannya.

Baca Juga:  Catat! Ini Daftar Lima Wilayah di Jabar yang Alami Penambahan Kasus HIV

“Jangan sampai terjadi lagi, terulang lagi hal-hal yang tidak diinginkan berkenaan terhadap anak. Kita harapkan jangan sampai terjadi lagi,” tuturnya.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Sebut Pegiat Antikorupsi Adalah Suri Tauladan Masyarakat

Uu Ruzhanul Ulum juga menyampaikan, Pemprov Jabar sudah diberikan penghargaan oleh pemerintah pusat sebagai Provinsi Layak Anak sehingga karena sudah mendapatkan predikat seperti itu, pihaknya harus memegang dan mempertahankan predikat itu.