Uu Ruzhanul Ulum Sampaikan Duka Atas Meninggalnya Oded M Danial, Insya Allah Syahid

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyatakan berduka cita atas meninggalnya Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial, Jumat (10/12). Uu mendoakan almarhum meninggal dalam keadaan syahid.

“Kami memiliki keyakinan, almarhum meninggal, Insya Allah Syahid, karena meninggal pada hari Jumat. Meninggalnya pun saat melaksanakan ibadah salat jumat,” katanya melalui ponsel, Jumat (10/12).

Ia mengatakan berdasarkan informasi yang dihimpun, Almarhum wafat saat akan memberikan khutbah Jumat di Masjid Mujahidin Bandung.

Baca Juga:  Duh! Ibu Rumah Tangga dapat Pelecehan Seksual di Halte Biskita Transpakuan Bogor, Ini Aksinya

“Insya Allah beliau husnul khotimah. Meninggal di hari baik, saat akan melakukan ibadah. Allahumaghfirlahuu warhamhu wa’afihi wafuanhuu. Semoga Allah melapangkan kuburnya dan mengampuni dosanya serta memberikan kesabaran dan kekuatan pada keluarga yang ditinggalkan,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Kabar duka datang dari Wali Kota Bandung, Oded M Danial, yang meninggal saat hendak naik mimbar menjadi khatib salat Jumat di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Jumat (10/12/2021).

Baca Juga:  Puluhan Kapal Nelayan di Sukabumi Rusak Diterjang Gelombang Tinggi

Pria yang akrab disapa Mang Oded ini pun langsung dibawa ke RS Muhammadiyah. Direktur RS Muhammadiyah, Kautsar Boesoirie, mengungkapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas berpulang Mang Oded.

“Tadi beliau datang kemari dengan ambulans sudah terpasang oksigen pukul 11.45. Ketika diperiksa nadinya sudah tidak teraba dan pupil matanya melebar,” ujar Kautsar saat ditemui di RS Muhammadiyah.

Baca Juga:  Sebelum Mudik, Masyarakat Sumedang Diimbau Titipkan Kendaraan Pribadinya ke Kantor Polisi

Kautsar mengatakan, dari hal tersebut menjadi tanda bahwa Mang Oded dipastikan meninggal dunia. Meskipun sudah menunjukan tanda meninggal dunia, namun pihak RS Muhammadiyah tetap melakukan upaya.

“Sempat restusisasi 5 siklus dan tidak ada respon, kita nyatakan meninggal dunia pukul 11.55,” ujarnya. (Yan)