Uu Ruzhanul Ulum Sebut Kesejahteraan Masyarakat Diciptakan Oleh Kelestarian Alam dan Sumber Daya Air

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat memperingati puncak Hari Air Sedunia di Situ Gede Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Selasa (22/3/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

Menjaga air, lanjut Uu Ruzhanul Ulum, dapat dilakukan dengan memanfaatkan air secara efisien, menghemat penggunaan air, melakukan penanaman pohon untuk menyimpan cadangan air tanah, serta menanamkan rasa cinta lingkungan kepada generasi penerus.

“Kegiatan hari air pada hari ini tiada lain adalah untuk menambah semangat, mengingatkan kembali masyarakat akan pentingnya air,” ucapnya.

Baca Juga:  Bagaimana Nasib THL di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya? Begini Jawaban Ivan Dicksan

“Saya mengajak seluruh masyarakat di momentum Hari Air Sedunia ini, untuk meningkatkan semangat kembali tentang hati dan perasaan untuk menjaga kelestarian air dan lingkungan, karena memang itu bermanfaat,” tanjutnya.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Evaluasi dan Monitor Pembangunan RSUD Kota Bogor, Ini Hasilnya

Uu Ruzhanul Ulum juga menegaskan, pihak Pemda Provinsi Jabar akan terus mendukung program-program pelestarian air dan lingkungan hidup, melalui kebijakan-kebijakan pemerintah. Meski demikian, kunci keberhasilan program dan kebijakan tersebut adalah masyarakat.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Terima Laporan Hasil Pemeriksaan dari BPK, Soal Apa?

Uu Ruzhanul Ulum meminta seluruh masyarakat untuk ikut bekerja sama dan melakukan kerja nyata agar bumi ini bersih dan hijau, sehingga lingkungan lestari dan ketersediaan air selalu terjamin.