Uu Ruzhanul Ulum Sebut Pegiat Antikorupsi Adalah Suri Tauladan Masyarakat

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa sosok-sosok penggiat antikorupsi adalah suri tauladan bagi masyarakat dalam memberantas korupsi. Dia menilai, para penggiat antikorupsi tersebut sangat layak mendapatkan penghargaan, atas kemampuannya menjaga integritas selama menjalankan tugas.

“Selamat kepada yang mendapatkan penghargaan hari ini. Mereka adalah para pejabat yang pernah memegang kekuasaan, pernah memiliki kewenangan, dan mereka mampu menjaga integritas,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat Hari Antikorupsi Sedunia 2021 Tingkat Provinsi Jabar di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Selasa 14 Desember 2021.

Baca Juga:  Dua Remaja Tewas Tenggelam di Danau Jatiluhur Purwakarta

“Mudah-mudahan kita semua bisa menjadikan suri tauladan kepada mereka, khususnya dalam momentum Hari Antikorupsi Dunia, sehingga Jawa Barat bisa semakin hebat lagi,” tambahnya.

Baca Juga: Kajati Jabar Bakal Turun Langsung Jadi JPU Atas Kasus Pemerkosaan Santriwati, Media Diminta Tidak Lakukan Ini

Baca Juga: Pancasila Harus Jadi Dasar Semua Elemen Bangsa dalam Menolak Korupsi

Uu Ruzhanul Ulum menyatakan, Hari Antikorupsi Sedunia merupakan momentum bagi masyarakat untuk turut berkontribusi dalam upaya pencegahan korupsi di Jabar.

Baca Juga:  CEO Icreate: Pangsa Pasar Mebel Cukup Besar di 2020

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, peran serta masyarakat dalam pencegahan korupsi sangat penting. Sebab, pencegahan korupsi tidak cukup hanya melibatkan pihak pemerintah, aparat penegak hukum (APH), dan lembaga-lembaga antikorupsi, tetapi juga harus melibatkan masyarakat.

Baca Juga: Minta Pelaku Dihukum Maksimal, Atalia Praratya Ajak Kawal Persidangan Kasus Pemerkosaan Santriwati

Baca Juga: Market Leader Industri AMDK Biang Kerusakan Jalur Sukabumi-Jakarta

Baca Juga:  Tujuh Bulan Lakukan Penipuan, Dua Pasutri di Tasikmalaya Ini Untuk Rp2,7 Miliar

“Masyarakat penting untuk ikut mencegah, karena terkadang masyarakat lebih tahu kejadian korupsi yang ada di daerah pemerintahan ataupun di lembaga-lembaga yang lain,” tandasnya.

Sebelumnya, Pemda Provinsi Jawa Barat menganugerahkan penghargaan Lifetime Achievement Award kepada tokoh-tokoh asal Jabar yang menjadi penggiat antikorupsi.

Adapun tokoh asal Jabar penerima penghargaan Lifetime Achievement Award adalah Erry Riyana Hardjapamekas, Popong Otje Djundjunan atau Ceu Popong, Solihin Gautama Purwanegara, dan Sarwono Kusumaatmadja.***