Uu Ruzhanul Ulum: Tingkatkan Nilai Tambah Produk Unggulan Desa dengan Inovasi

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam acara Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIII Tahun 2022, di Hotel Aston Cirebon, Rabu (19/10/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | CIREBON – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyebut gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara 2022 menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat dan banyak mengandung hikmah.

Selain jadi ajang silaturahmi para pejabat, serta para inovator dari provinsi, hingga kabupaten /kota se- Indonesia. Acara tingkat nasional ini juga menjadi tempat bertukar pikiran dan inovasi sehingga antardaerah dapat saling melengkapi.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Minta Masyarakat Sambut Baik Petugas Regostek saat Pendataan

“Saya melihat teknologi tepat guna khususnya mendukung kebutuhan pangan di Indonesia,” kata Uu Ruzhanul Ulum dalam acara Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIII Tahun 2022, di Hotel Aston Cirebon, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga:  Imron Begikan Belasan Bentor untuk MWCNU di Cirebon, Ini Tujuannya

“Di sini bisa saling tukar informasi teknologi yang ditemukan di desa satu dan lain, jadi motivasi daerah lain, karena memang seseorang terbuka penglihatan karena pergaulan. Insyaallah kegiatan ini bermanfaat bagi bangsa dan negara,” lanjutnya.

Baca Juga:  Jaga Kedaulatan Perbatasan NKRI Melalui Prangko dan Kodepos

Pada helatan tahun ini, Provinsi Jawa Barat memamerkan beberapa inovasi TTG, di antaranya alat pengupas kolang kaling karya Wahyu, warga Desa Cisampih, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, yang keluar sebagai Juara Favorit kategori Inovasi Teknologi Tepat Guna.