Vaksinasi Covid-19 di Garut, Wabup Helmi Budiman Siap Jadi Yang Pertama

JABARNEWS | GARUT – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman akan menjadi penerima vaksin Covid-19 di Garut yang rencananya akan dilakukan pada Senin (1/2/2021).

Vaksinasi pertama akan diberikan kepada 10 orang perwakilan pimpinan daerah, ulama, dan kaum milenial. Sebelum menjalani vaksinasi, 10 orang perwakilan itu harus melalui beberapa tahapan dari mulai registrasi, verifikasi, skrining, hingga akhirnya melakukan proses vaksinasi.

Baca Juga:  Sering Peras Warga, Tentara Gadungan di Bekasi Ditangkap

“Dalam vaksin tahap pertama yang akan dilaksanakan pada awal Februari, Wakil Bupati Garut (Wabu) Helmi Budiman dinyatakan lolos skrining kesehatan, sama halnya dengan Perwakilan DPRD,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Asep Surachman dalam keterangan resmi, Minggu (31/1/2021).

Selain Wabup Garut, penerima vaksinasi pertama di Kabupaten Garut adalah Kepala Lapas Garut RM Kristyo, perwakilan Kodim 0611/Garut, perwakilan Kantor Kemenag Garut, dan perwakilan DPRD. Selain itu, ada pula nama perwakilan pengusaha, tokoh masyarakat, dan perwakilan milenial.

Baca Juga:  15 Personel Yonarmed 9 Pasopati Purwakarta Datangi SLB Bina Insani

Sementara, Helmi Budiman mengaku siap untuk menjalani vaksinasi. Namun, dia mengingatkan, setelah vaksinasi dilakukan masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Pria Asal Serdang Bedagai Curi Kabel PT Telkom di Tebing Tinggi, Aksinya Terekam CCTV

“Proses vaksinasi ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Namun, tetap protokol kesehatan harus tetap dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Helmi.

Sebanyak 12.200 dosis vaksin sudah didistribusikan ke Kabupaten Garut. Saat ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut mulai mendistribusikan vaksin ke puskesmas-puskesmas yang akan menjadi tempat vaksinasi Covid-19. (Red)