Vihara Tanda Bhakti, Simpul Kegiatan Umat Buddha di Kota Bandung

Vihara Tanda Bhakti. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Kota Bandung dikenal sebagai kota dengan toleransi dan keragaman suku, ras, dan agama. Jelang Hari Raya Imlek, sejumlah rumah ibadah mulai mempersiapkan hari besar ini. Salah satunya Vihara atanda Bhakti.

Humas Bandung berkesempatan mengunjungi Vihara Tanda Bhakti. Vihara ini terletak di kawasan Kelenteng, atau tepatnya di Jalan Vihara, Bandung. Lokasinya terbilang relatif mudah untuk dijangkau.

Baca Juga:  Buka Prodi Doktor Komunikasi dan Magister Akuntansi, Unisba Diharapkan Bisa Jawab Tantangan Digital dengan Ciri Khas Islam

Pemimpin Sembahyang di Vihara Tanda Bhakti, Heny menjelaskan rumah ibadah ini sudah diresmikan sejak 1976. Di awal pendiriannya, Vihara ini hanya diperkuat beberapa orang saja.

Baca Juga:  Lokasi dan Syarat SIM Keliling Karawang Sabtu 8 Juli 2023

“Pengembangan di vihara ini makin ke sini makin pesat, seiring dengan meningkatnya toleransi di kita,” ujar Heny, Senin (24/1/2022).

Perkembangan pesat dialami Vihara Tanda Bhakti sejak memasuki dekade 2000-an. Vihara ini diisi oleh Tri Dharma alias tiga aliran dalam kepercayaan Buddha: Tao, Khong Hu Chu, dan Buddha itu sendiri. Sampai saat ini, Heny menyebut ada sekitar 80 umat yang beribadah di vihara ini.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Akan Kembali Bertugas Senin Pekan Depan