Viral Dua Pemuda di Purwakarta Buang Sampah Ke Saluran Irigasi Situ Wanayasa

Tangkapan layar dari Video unggahan warga. (Foto: Dok Warga)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dunia maya di Kabupaten Purwakarta dihebohkan dengan aksi tidak terpuji yang dilakukan dua orang pemuda di objek wisata Situ Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Aksi tidak terpuji itu terlihat pada video berdurasi sekitar 20 detik yang di unggah di Grup Media Sosial Facebook, Informasi Purwakarta Terkini (Input) memperlihatkan dua orang pemuda dengan santainya membuang sampah ke aliran irigasi di sekitar Situ Wanayasa.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Sebut Banjir di Kabupaten Garut Disebabkan Pembabatan Hutan

Dalam video yang diunggah pada Senin, (16/5/2022) itu terlihat seorang pemuda mengenakan baju berwarna merah membuang sampah dari dalam karung, sementara pemuda berbaju biru dongker membantunya dengan memberikan bak sampah seperti milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purwakarta untuk kemudian dibuang sampahnya ke saluran irigasi.

Baca Juga:  Lokasi Ganjil Genap Kota Bandung Yang Mulai Berlaku Hari Ini, Ada di Lima Gerbang Tol

Seolah tidak memperdulikan perbuatannya itu berdampak negatif bagi lingkungan, ia terus mengeluarkan sampah-sampah yang ada di bak sampah sampai habis.

Baca Juga:  Jelang Malam Pergantian Tahun Baru, Polres Purwakarta Intensifkan Razia Miras

Menanggapi video viral itu, Kepala Desa (Kades) Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Makmur Hidayat mengaku sudah menerima laporan dari masyarakat.