Viral Dua Pemuda di Purwakarta Buang Sampah Ke Saluran Irigasi Situ Wanayasa

Tangkapan layar dari Video unggahan warga. (Foto: Dok Warga)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dunia maya di Kabupaten Purwakarta dihebohkan dengan aksi tidak terpuji yang dilakukan dua orang pemuda di objek wisata Situ Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Aksi tidak terpuji itu terlihat pada video berdurasi sekitar 20 detik yang di unggah di Grup Media Sosial Facebook, Informasi Purwakarta Terkini (Input) memperlihatkan dua orang pemuda dengan santainya membuang sampah ke aliran irigasi di sekitar Situ Wanayasa.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Selasa 21 Juni 2022

Dalam video yang diunggah pada Senin, (16/5/2022) itu terlihat seorang pemuda mengenakan baju berwarna merah membuang sampah dari dalam karung, sementara pemuda berbaju biru dongker membantunya dengan memberikan bak sampah seperti milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purwakarta untuk kemudian dibuang sampahnya ke saluran irigasi.

Baca Juga:  Segini Besaran Zakat Fitrah 2003 Untuk Wilayah Purwakarta, Subang dan Karawang

Seolah tidak memperdulikan perbuatannya itu berdampak negatif bagi lingkungan, ia terus mengeluarkan sampah-sampah yang ada di bak sampah sampai habis.

Baca Juga:  Besok, Wakil Bupati Hingga Ketua PWI Ciamis akan Disuntik Vaksin Covid-19

Menanggapi video viral itu, Kepala Desa (Kades) Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Makmur Hidayat mengaku sudah menerima laporan dari masyarakat.