Waduh! Kasus DBD di Jabar Tembus 10 Ribu, Bey Machmudin Tegaskan Hal Ini

Bey Machmudin
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Provinsi Jawa Barat sejak Januari hingga Maret 2024 telah menembus angka 10 ribu.

Menanggapi hal itu, Penjabat (Pj) Gubernur Bey Machmudin meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk memassifkan sosialisasi 3M Plus. Tidak hanya itu, dia juga meminta fasilitas kesehatan (Faskes) seperti Puskesmas, untuk mengeluarkan obat DBD dan infus bila ditemukan adanya anak yang demam lebih dari satu hari.

Baca Juga:  Kerja Sama Keamanan Siber, Polri Gandeng Kepolisian Ukraina

Selain itu, Bey Machmudin juga mendorong masyarakat untuk tidak sungkan memeriksakan anggota keluarga khususnya anak ke Puskesmas, bila ada yang demam lebih dari satu hari.

Baca Juga:  Puluhan Sekolah di Purwakarta Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

“Sudah ada alat untuk mendeteksi di Puskesmas. Siap sedia, masyarakat juga kalau demam bawa ke Puskesmas. Cek khusus DBD sudah ada,” ujar Bey Machmudin di DPRD Jabar, Kota Bandung, Rabu 20 Maret 2024.

Baca Juga:  Banyak Dukungan Dari Berbagai Pihak Ridwan Kamil Dinilai Cuman Mimpi Bisa Masuk Cawapres ini Alasannya

Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Rochady Hendra Setia Wibawa mengungkapkan, selama tiga bulan sejak Januari hingga Maret ini, kasus demam berdarah dengue (DBD) di Jabar tembus 10 ribu korban.