Waduh! Kursi Taman di Trotoar Balaikota Bandung Dicuri, Kejadian Bukan yang Pertama Kali

Petugas saat mengamankan barang bukti pencurian kursi taman di trotoar Balaikota Bandung. (Foto: Yan/JabarNews).

Di lokasi kejadian, terlihat bekas-bekas tancapan besi kursi taman yang berhasil dipereteli. Berdasarkan informasi, pelaku pencurian ini pun sempat terekam kamera pemantau (CCTV) ketika datang ke lokasi kejadian.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Bandung, Didi Ruswandi menanggapi terkait pencurian kursi taman di kantor wali Kota Bandung. Didi mengaku telah menerima laporan terkait peristiwa itu.

Baca Juga:  25 November Diusulkan Jadi Hari Keris Nasional, Senapati Nusantara Beri Penjelasan

Ternyata, kata Didi, tak hanya kursi taman, melainkan sempat juga pihaknya menerima laporan soal pencurian lampu PJU dengan ornamen enam patung maung di atasnya yang berlokasi di Balaikota Bandung.

Baca Juga:  Pusat Perawatan Kecantikan Natasha Skin Hadir di Purwakarta

“Memang pernah juga di Balaikota Bandung hilang lampu ornamen PJU dan sekarang kursi taman. Mudah-mudahan ini menjadi pengingat bagi para pelaku kejahatan untuk merasa peduli pada fasilitas publik,” katanya di Jalan Cianjur, Jumat (7/1/2022).

Baca Juga:  Kesbangpol Jabar Optimis Pemilu 2024 akan Berjalan Lancar dan Tak Ada Konflik

Kejadian serupa, Didi menyebut pernah terjadi di kawasan Asia Afrika dengan kejadian pencurian kursi taman. Dia mengimbau kepada seluruh warga terutama warga Kota Bandung untuk peduli dan segera melapor ketika ada hal-hal yang mencurigakan, khususnya kasus pencurian fasilitas umum.