Wah, 40 Persen Calon Jamaah Haji di Jabar Masuk Kategori Lansia

Jamaah Haji
Ilustrasi jamaah haji. (Foto: Getty Images).

JABARNEWS | BANDUNG – Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat mencatat, sebanyak 40 persen dari 38.723 orang calon jamaah haji tahun ini, masuk ke dalam kategori lanjut usia (lansia).

Atas hal itu, Kepala Kanwil Kemenag Jabar Ajam Mustazam mengatakan bahwa pihaknya mengusulkan sarana penunjang tambahan seperti ambulans di embarkasi haji kepada Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Jawa Barat.

Baca Juga:  Jatuh ke Sungai Denai, Lansia Asal Medan Ditemukan Tidak Bernyawa

“Mungkin kami, ke Pak Karo (Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Jawa Barat Barnas Adjidin), pokoknya bareng-bareng lah memberikan yang terbaik,” kata Ajam usai membuka Seleksi Calon Petugas Haji Daerah (PHD) Jabar Tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi di Asrama Haji Indramayu, Sabtu (4/3/2023).

Baca Juga:  Ini Kata Polisi Soal Dugaan Penipuan Arisan Bodong Mahasiswi Unisba, Kerugian Capai Rp1,9 Miliar

“Kemudian ambulansnya yang bisa melakukan tindakan karena jarak Asrama Haji Indramayu ke Bandara Kertajati lumayan jauh. Kalau ada jamaah haji yang khawatir memerlukan perawatan di perjalanan kan bisa segera ditangani,” tambahnya.

Baca Juga:  Berbeda Dengan Ibunya, Begini Pandangan Puan Maharani Soal Generasi Z

Sebelumnya, Menteri Agama sudah mengeluarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) RI Nomor 189 Tahun 2023 tentang Kuota Haji Indonesia tahun 1444 H/2023 M.