Wah! Gara-gara Ini, Polisi di Purwakarta Jadi Tukang Tambal Ban Dadakan

Polisi di Purwakarta
Personel Sat Samapta Polres Purwakarta saat bantu pemudik yang alami bocor ban. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Selalu saja ada kisah di setiap perjalanan mudik ataupun arus balik. Seperti halnya yang dilakukan personel Polres Purwakarta yang berubah jadi tukang ganti ban untuk bantu pemudik yang pecah ban di Tol Cikampek-Palimanan (Cipali), Kilometer 77, pada Jumat, 27 April 2023, dini hari.

Baca Juga:  Wakil Bupati Purwakarta Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019

Aksi terpuji ditunjukkan oleh Anggota Satuan Samapta Polres Purwakarta saat menjalankan tugasnya pengamanan dan mengatur lalu lintas selama Operasi Ketupat Lodaya 2023 di ruas Tol Cipali.

Dengan Ikhlas memberikan pelayanan kepada masyarakat, personel Sat Samapta Polres Purwakarta turut membantu pemudik yang mengalami permasalahan kondisi mobil, dengan mengganti ban kempes.

Baca Juga:  Informasi Jadwal Azan Magrib Hari Ke-20 Untuk Wilayah Kota Bandung

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengatakan, personelnya yang sedang melakukan patroli ketertiban berlalu lintas mendapati adanya pengendara mobil yang tampak bersusah payah mengganti ban mobil di bahu jalan.

Baca Juga:  Jasa Marga Sebut Pemudik yang Melintasi Jalan Tol Diprediksi Naik 12 Persen

“Lalu, personel tersebut berinisiatif untuk memberikan bantuan terhadap pengendara tersebut. Agar dapat segera melanjutkan perjalanan hingga sampai tujuan, dengan selamat,” ucap Asep, saat dihubungi melalui WhatsApp pribadinya, pada Jumat, 28 April 2023.