Wah! Gara-gara Ini, Polisi di Purwakarta Jadi Tukang Tambal Ban Dadakan

Polisi di Purwakarta
Personel Sat Samapta Polres Purwakarta saat bantu pemudik yang alami bocor ban. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

Asep menambahkan, personel Sat Samapta Polres Purwakarta tidak hanya mengurai kepadatan lalulintas dan pengamanan saja, tapi mereka juga bertugas membantu pengendara yang mengalami kendala.

Ia menyebut, aksi cepat tanggap ini bagian dari tugas pokok pengamanan pihak Kepolisian yang bertugas mengamankan jalannya kelancaran arus mudik lebaran 2023.

Baca Juga:  Aksi Pencurian Mobil Pick Up di Purwakarta Terekam CCTV, Begini Kronologinya

“Sebagimana arahan Pak Kapolres Purwakarta, dalam pengamanan Arus mudik lebaran 2023 ini, polisi dituntut harus sigap melayani jalannya arus mudik, tak terkecuali jika ada kendaraan mogok atau bocor polisi wajib membantu memperbaiki ban bocor maupun kendala lainnya demi kelancaran arus mudik lebaran 2023,” ucap Asep.

Baca Juga:  Gegara Ini, Petani Cabai di Purwakarta Merugi

Kasat Samapta mengatakan, Polisi yang bertugas mengamankan jalannya arus mudik lebaran 2023, tidak hanya bertugas mengatur lalulintas tapi harus sigap dengan masalah yang dialami pemudik.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bentuk Tim Investigasi untuk Kumpulkan Data dan Fakta Polemik Ponpes Al Zaytun

“Jika ada kendaraan pemudik yang mogok atau bocor ban, polisi yang bertugas harus langsung sigap membantu masalah yang dialami pemudik. Pasalnya, Polisi bukanlah Profesi, melainkan sebuah janji untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat,” tegas AKP Asep Kusmana. (Gin)