Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Kembali Dilantik Menjadi Pengurus BKC

JABAR NEWS | KABUPATEN BEKASI – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Daris, untuk kedua kalinya terpilih menjadi Ketua Umum Bandung Karate Club (BKC) Cabang Kabupaten Bekasi. Pelantikan pengurus BKC Kabupaten Bekasi periode 2017-2022 ini dibarengi dengan pelantikan pengurus BKC Kabupaten Karawang dan Kota Bekasi, di Aula Kampus Pelita Bangsa, Minggu (30/07/2017).

Dengan diberikan kepercayaan kembali ini, Daris akan terus membina dan menumbuhkan atlet-atlet karate berprestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Bekasi. Apalagi, atlet karate Kabupaten Bekasi dari BKC sempat berlaga di Kejuaran Internasional di Thailand beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Atas Tewasnya Dua IRT di Tambang Emas Ilegal Madina

“Dengan menjadi Ketua Umum BKC saya berniat untuk berperan mengembangkan olahraga yang menjadi amat penting khususnya di masyarakat Kabupaten Bekasi ini,” ujarnya.

Daris menjelaskan, selain pembinaan olahraga, pihaknya juga melakukan pembimbingan para atlet. Baik itu akhlak, mental dan kedisiplinan. Melakukan pembentukan karakter yang baik untuk perkembangan anak-anak muda.

Baca Juga:  Wow! Cianjur Terima Predikat Pelayanan Perizinan Terbaik se-Indonesia, Investor Berdatangan

“Disamping untuk anak-anak berprestasi, juga kita membimbing dan membina termasuk ahlak, mental dan kedisiplinan. Jadi ini membentuk karakter dan sangat baik untuk perkembangan anak-anak muda,” jelasnya.

Daris mengungkapkan, kendati BKC sudah menyumbang atlet-atlet yang membawa nama Kabupaten Bekasi hingga ke tingkat internasional, perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi terhadap BKC belum ada.

“Belum ada sama sekali perhatian dari Pemkab Bekasi, Kayaknya mereka belum tau ada BKC,” ungkapnya.

Baca Juga:  Momentum Lebaran, Permintaan Tape Ketan Meningkat

Salah seorang pengurus BKC Provinsi Jawa Barat, Muhamad Nasruloh, berharap kepada para Pengurus Cabang yang telah dilantik bisa mengikuti paramater kepengurusan.

“Saya harap makin solid. Jumlah karateka semakin besar. Bisa melahirkan atlet berprestasi dari internal dan eksternal serta memperbanyak bidang kewasitan, dan lain sebagainya,” tuturnya. (Yah)

Jabar News | Berita Jawa Barat