Walah! Dalam Sehari Ada 14 Titik Bencana Banjir dan Longsor di Ciamis

“Hari ini juga rekan-rekan Pusdalops BPBD Ciamis akan melakukan penanganan ke daerah Maleber, Ciamis. Jadi ada sungai yang tertutup sampah, khawatir kalau nanti hujan deras air meluap sehingga terjadi banjir,” jelasnya.

Adapun 14 titik terjadinya bencana di Kabupaten Ciamis sendiri yakni di Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog dan Desa Margajaya, Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican yakni bencana banjir.

Baca Juga:  Datangi Lokasi Longsor Kampung Cipondok Subang, Bey Machmudin Minta Masyarakat Waspada Beraktivitas di Alam

Kemudian Desa Beber, Kecamatan Cimaragas yakni longsor. Desa Imbanagara, Kecamatan Ciamis tanah longsor. Kelurahan Maleber bencana banjir. Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya longsor.

Baca Juga:  Kurir Narkoba Cantik Turut Diamankan Jajaran Polres Tasikmalaya Kota

Selanjutnya di Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg yakni banjir luapan sungai Cikalagen. Desa Pusakanagara, Kecamatan Baregbeg longsor. Selanjutnya Desa Petirhilir, Kecamatan Baregbeg banjir di jalan.

Kemudian ada juga di RT 004, RW 17 Desa Imbanagara, Kecamatan Ciamis longsor, Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng longsor. Lalu longsor di Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg dan Desa Bendasari, Kecamatan Sadananya.

Baca Juga:  Jokowi Janjikan Tukin Buat TNI Naik

“Selanjutnya di Lingkungan Limusnunggal, Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis banjir luapan sungai Cimamut, Desa Karangpawitan, Kecamatan Kawali longsor,” pungkasnya. (Red)