Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Purwakarta Hampir Seluruhnya Sudah Dapat Vaksin

JABARNEWS | PURWAKARTA – Vaksinasi Covid-19 warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang menghuni lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta, hampir selesai.

Kepala Lapas Kelas IIB Purwakarta, Sopiana mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 bagi WBP yang ada di Lapas Kelas IIB Purwakarta sebanyak 374 orang.

“Saat ini ada sebanyak 399 orang WBP yang ada di Lapas Kelas IIB Purwakarta. Dari jumlah tersebut yang sudah di vaksin sebanyak 374 orang dan belum di vaksin 25 orang,” ucap Sopiana pada Rabu, 8 Desember 2021.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 8 Desember 2021: Ada yang Sedang Terjebak Dalam Kebingungan

Baca Juga: Begini Langkah Oded M Danial Antisipasi Dampak Bencana Hidrometologi di Kota Bandung

Baca Juga:  Keren, Jabar Terima Penghargaan Provinsi Terbaik Pertama Indeks Keterbukaan Informasi Publik 2022

Ia menambahkan, bagi yang masih mengalami gangguan kesehatan, saat ini dalam pengobatan oleh dokter dan perawat Lapas dengan harapan jika sudah sehat bisa dilakukan vaksinasi.

“Bagi WBP yang belum memenuhi syarat untuk divaksin, saat ini juga dalam perawatan medis di Lapas, dengan harapan saat vaksin mendatang yang bersangkutan sudah bisa divaksin,” ucap Sopiana.

Baca Juga: Begini Cara Meningkatkan Mood Belajar Agar Tidak Mudah Bosan

Baca Juga: Begini Cara Membersihkan Wajah Saat Kulit Kusam dan Berjerawat

Kalapas menyebut, vaksinasi ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Lapas Kelas IIB Purwakarta dan juga dalam mendukung program pemerintah.

Baca Juga:  Di Kota Bandung, Harga Telur Terus Alami Kenaikan Jelang Tahun Baru

“Kita melakukan antisipasi secara maksimal mencegah penyebaran virus Covid-19 di Lapas Kelas IIB Purwakarta. Caranya adalah dengan melakukan vaksinasi WBP dan menerapkan protokol kesehatan serta hal-hal lain yang kita anggap penting untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” ucap Sopiana.

Tak hanya itu, Sopiana juga selalu mengingatkan jajarannnya agar terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat di dalam Lapas serta meningkatkan imunitas, menjaga pola hidup sehat serta rajin berolahraga, baik untuk warga binaan pemasyarakatan maupun petugas.

“Kita selalu ingatkan WBP agar penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 jangan sampai kendor, agar semuanya sehat dan tidak terkonfirmasi Covid-19,” imbuhnya.

Baca Juga:  Momen Haru saat Wakapolres Cianjur Gendong Balita di Tenda Pengungsian

Baca Juga: Bukan Ikan, Pemancing Ini Malah Temukan Mayat di Pinggir Sungai Citanduy Ciamis

Baca Juga: Antisipasi Kerumunan Perayaan Nataru, Ridwan Kamil Perketat Tempat Wisata di Jabar

Sopian pun menyampaikan terima kasih kepada Polres Purwakarta yang selama ini membantu vaksinasi bagi WBP di Lapas Kelas IIB Purwakarta ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Polres Purwakarta yang sudah membantu vaksinasi Covid-19 bagi WBP yang ada di Lapas Kelas IIB Purwakarta,” pungkasnya. (Gin)