Warga Depok Cek Kambing di Dalam Kandang, Ternyata Hanya Tersisa Kotoran dan Jeroan

Ilustrasi pencurian hewan ternak
Ilustrasi pencurian hewan ternak. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ DEPOK – Aksi pencurian hewan ternak di Kota Depok, Jawa Barat, kembali terjadi. Aksi pencurian kali ini menimpa Saidi dan Musa. Keduanya merupakan warga Kampung Banjaran Pucung RT 003 RW 010 Cilangkap, Tapos, Kota Depok.

Kambing yang dicuri berjumlah 4 ekor. Ironisnya, pelaku hanya menyisakan jeroan saja di dalam kendang. Itu artinya, sebelum membawa kabur hewan curiannya, mereka terlebih dahulu menyembelihnya.

Baca Juga:  Samsat Digital Mandiri di Jabar Jadi Percontohan Tingkat Nasional, Begini Kelebihannya

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian hewan ternak yang menyisakan jeroan ini bukanlah pertama kali di Kota Depok. Pada akhir tahun 2022 lalu, aksi serupa pernah terjadi.

Baca Juga:  Soal Penutupan Gerbang Tol di Kota Bandung, Ridwan Kamil: Jalurnya dari Cipularang

Saidi pun menceritakan aksi pencurian yang menimpanya tersebut. Menurutnya, aksi pencurian yang menimpa dirinya dan Musa terjadi dalam satu malam. Namun dirinya baru mengetahui pada Selasa (21/2/2023)  sekitar pukul 06.30 WIB pagi.

Baca Juga:  Opor Ayam Made In Jubaedah Hidangan Favorit Bupati Anne Ratna Mustika Saat Lebaran

Saat itu, kata Saidi, ia hendak memberi makan kambing miliknya. Hal itu ia lakukan secara rutin setiap hari. Saat tiba di sekitar kendang, ia sudah merasa curiga kambingnya tak bersuara. Padahal biasanya saat hendak diberi makan, kambing-kambingnya itu kerap bersuara.